Pelindung Sepatu Roda

Pelindung Sepatu Roda 

Menggunakan pelindung sepatu roda untuk proses belajar yang lebih baik. 

Belajar menggunakan inline skate sudah pasti seru dan mengasyikan. Sampai tiba-tiba jatuh. Jatuh dengan posisi apapun dan bagaimana pun akan menimbulkan rasa sakit. Salah satu parameter yang biasa digunakan pemain atau orang tua sebagai tolak ukur apakah pemain bisa bermain sepatu roda atau tidak adalah jumlah jatuh. Kalau jatuhnya sedikit berarti pintar bermain sepatu roda. Kalau jatuhnya banyak berarti kurang lihai. 

Kalau dari segi Rollerskool atau sekolah sepatu roda. Lebih praktis menggunakan pelindung sebagai tolak ukur bermain. Jadi, "Kalau pakai pelindung mau jatuhnya sering atau tidak, peserta akan selalu dapat bangkit kembali untuk bermain.". Ada beberapa peralatan penting yang baiknya digunakan ketika belajar bermain inline skate yaitu: 

1. Helm 

Helm yang melindungi kepala merupakan alat pelindung sepatu roda paling penting. Setiap pemain atau peserta hanya memiliki satu kepala dan apabila cedera atau luka dapat mengakibatkan cedera serius sehingga bermain sepatu roda merupakan perkara jauh hingga sembuh. Helm yang cocok untuk anda adalah helm yang nyaman dan sesuai ukurannya. 

2. Pelindung Pergelangan ( Biasanya sudah termasuk dalam 1 Set)

Pergelangan merupakan bagian yang paling sakit atau rawan cedera apabila jatuh dengan sepatu roda karena bagian ini adalah yang paling utama menahan jatuh ketika pemain sepatu roda kehilangan keseimbangan. Mau jatuh ke depan atau pun ke belakang, pemain secara alami akan menggunakan tangan untuk jatuh. Kalau bermain tanpa pelindung pergelangan, kalau sampai jatuh, jangan kaget kalau besoknya sulit untuk menulis, , makan, mengetik ataupun cebok. Semua gerakan ini memerlukan pergelangan tangan anda.  

3. Pelindung Siku (Biasanya sudah termasuk dalam 1 Set)

Siku merupakan bagian kedua yang digunakan untuk menahan badan ketika jatuh. Pelindung sepatu roda siku ukurannya lebih kecil daripada yang digunakan untuk lutut. Banyak pemain yang malas menggunakan pelindung siku karena merasa tidak perlu. Itulah sifat pelindung. Dirasa tidak perlu hingga jatuh dan luka. Pakai aja deh, toh kalau jatuh yang rusak pelindung bukan kulit anda.  

4. Pelindung Lutut (Biasanya sudah termasuk dalam 1 Set)

Pelindung lutut merupakan pelindung yang paling banyak digunakan dan paling cepat aus. Secara alami, posisi yang paling aman kedua setelah kedua tumit disatukan pada saat pemain berdiri adalah berlutut. Dari posisi berlutut, berdiri lebih mudah untuk sampai di posisi berdiri dengan kedua tumit bertemu. Salah satu penyesalan dari banyak pemain adalah tidak memakai pelindung sepatu roda lutut yang tebal sehingga apabila jatuh pelindungnya tidak bisa menahan beban pemain dengan baik. Dengan memilih pelindung sepatu roda lutut yang baik maka pengalaman bermain inline skate anda akan semakin seru.

 

"Dengan memakai pelindung sepatu roda yang cocok untuk jenis aktifitas sepatu roda anda maka anda akan terlindungi semakin baik. Semakin terlindungi semakin lancar perjalanan pembelajaran inline skate anda."    

 

Mencari peralatan pelindung sepatu roda untuk anda, silahkan menklik gambar dibawah ini: