Belajar Inline Skate bersama Rollerskool dengan tangga pembelajaranannya

Setiap peserta akan dikenalkan dengan tahapan-tahapan berikut:

Kelas Coba-Coba  

Kelas coba-coba merupakan kelas pertama yang memperkenalkan peserta dengan dasar-dasar keahlian bermain inline skate. Kelas coba-coba merupakan kelas yang bisa diikuti peserta di jam operasional Dunia Inline Skate.   

Tahapan Harimau

Pada tahapan ini fokus pembelajaran adalah agar peserta dapat berdiri meluncur, berganti arah, mengerti cara menggunakan peralatan dengan benar, dan jatuh dengan benar. Pada tahapan ini kepercayaan diri peserta diatas sepatu roda dibangun sehingga keingin untuk belajar keahlian lain dibangun. 

Tahapan Menara

Di tahap ini fokus pembelajaran adalah agar peserta dapat meluncur, belok dan berhenti sederhana menggunakan sepatu roda. Memindahkan berat badan tanpa memindahkan bagian tubuh yang lain terlalu jauh. Peserta sekarang dapat bermain inline skate dalam beberapa permainan. 

Tahapan Pesawat

Tingkat keahlian pengajaran Rollerskool yang mengajak peserta meningkatkan kemampuan keseimbangan diatas satu kaki sambil meluncur. Pada tahapan ini peserta dapat menilai kaki mana yang kuat dan mana yang lemah, sehingga lebih belajar fokus pada perpindahan berat badan dengan anggota tubuh yang berbeda secara bergantian. 

Tahapan Gunting

Tingkat keahlian pengajaran Rollerskool yang mengajak peserta menggunakan sisi roda luar dan dalam secara bergantian. Pada tahapan gunting peserta mengatur kecepatan dan belok menggunakan sisi dalam dan luar roda secara bersamaan dan bergantian. Belajar fokus menggunakan posisi gunting dengan benar memperhatikan kaki mana yang didepan karena posisi gunting merupakan fondasi dari berbagai macam keahlian lanjutan.  

Tahapan Tekuk

Tingkat keahlian pengajaran Rollerskool yang mengajak peserta menggunkan kuda-kuda yang lebih rendah untuk meningkatkan kecepatan, ketepatan belok, percepatan dan perlambatan yang akurat. Peserta belajar bahwa dengan menggunakan tehnik yang baik dengan pengulangan maka kekuatan dan daya tahan akan terbangun sehingga pemain bisa bermain lebih lama, kuat dan dengan kendali yang lebih baik.

Tahapan Prestasi

Tingkat keahlian pengajaran Rollerskool dimana fokus dari pelatihan adalah mempersiapkan peserta untuk mengikuti lomba inline skate pemula. Baik di kategori disiplin speed, slalom ataupun aggressive. Kategori Prestasi bukan merupakan lanjutan dari Tekuk, melainkan merupakan tingkat pengajaran yang bisa diikuti peserta dari tingkat harimau hingga tekuk. Proses latihan dan keberadaan tingkat ini tergantung bagaimana pada instruktur bisa berkomunikasi dengan para orang tua mengenai keikutsertaan dalam perlombaan. Terdapat juga kemungkinan pelatih membatasi keikutsertaan peserta dikarenakan berbagai faktor, tetapi pelatih yang menentukan progress dan pelaksanaan tingkat prestasi ini. 

 

Setelah melewati tahapan tekuk, peserta dapat mengikuti 3 tahapan lanjutan. Tahapan ini lebih berat dan menantang sehingga dapat dipastikan bersama Rollerskool peserta tidak akan kekurangan bahan dalam  belajar cara bermain inline skate dengan lebih baik.  

Progression stages