• #gelindingbarengyuk

Post Mortem DIS Keong Emas TMII 

Dalam bisnis selalu ada permulaan, tetapi harus bisa menutup dengan pelajaran.

Inilah pelajaran kami menjalankan Dunia Inline Skate Keong Emas TMII dari Juli 2010 - Desember 2017.  

 

 

Apa itu Post Mortem? 

Post Mortem biasanya merupakan laporan yang dikeluarkan dokter koroner menjelaskan penyebab seseorang meninggal. Biasanya terkenal di acara-acara TV detektif barat. Ternyata Post Mortem juga digunakan sebagai judul laporan untuk menjelaskan tutupnya atau kandasnya suatu bisnis atau usaha. Menurut kami Tim https://www.duniainlineskate.com , ini penting. Apabila industri olah raga sepatu roda ingin menjadi lebih professional, lebih matang dan mempresentasikan diri dengan lebih baik maka penjelasan berikut dapat membantu anda sebagai pembaca memahami dengan lebih baik industri yang menarik ini.  

Apa itu Dunia Inline Skate? 

Dunia Inline Skate merupakan nama wahana yang dibangun di Kompleks Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah. Pada saat pertama kali dibangun, dibangun dengan modal pas-pasan. Menggunakan dana sendiri dengan harapan bisa menjadi wahana tempat mempromosikan olah raga inline skate / sepatu roda. Pada saat itu DKI Jakarta belum memiliki fasilitas bermain inline skate. Konsep awalnya dibuat dengan membangun trek banked beton dengan lingkar dalam 105m, lebar 5m, ada toko dan tempat pembelajaran sepatu roda. 

Apa prestasi Dunia Inline Skate? 

Prestasi? Hm. Sebenarnya banyak prestasi Dunia Inline Skate kalau dilihat dari kaca mata bisnis. Antara lain sebagai berikut: 

1. Menjadi official distributor beberapa merek besar dunia persepatu rodaan. 

2. Memiliki customer base keluarga yang dikenalkan ke permainan olah raga sepatu roda yang banyak, berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan manca negara. 

3. Dikenal sebagai satu-satunya usaha yang memiliki trek inline skate speed yang beton. Saat itu banyak yang meragukan potensi olah raga ini dan kebutuhan fasilitas olah raga sepatu roda. Syukurnya setelah DIS berdiri banyak pegiat yang mengacu kepada DIS untuk dibangun fasilitas di daerah mereka. 

4. Menjadi supplier untuk berbagai instansi. Salah satunya sebagai penyedia pelatihan olah raga sepatu roda untuk Satuan Patroli Sepatu Roda Polda Metro Jaya. 

5. Menyelenggarakan beberapa pertandingan pemula. 

6. Mengisi beberapa acara festival anak-anak seperti bobo fair dimana kegiatan kelas olah raga sepatu roda menjadi pilihan. 

7. Menjadi tempat sertifikasi instruktur tingkat internasional ICP. 

8. Dan masih banyak lagi. 

Pembelajaran yang terjadi selama Duna Inline Skate berdiri?  

Banyak hal yang dapat dipelajari secara industri maupun secara bisnis sepatu roda. Hikmah memang hanya akan bisa dinilai di akhir jadi baru sekaranglah mutiara-mutiara pelajaran dapat diambil secara penuh. Demikian beberapa poin penting yang kami pelajari dari membangun bisnis wahana sepatu roda: 

1. Edukasi - Separuh dari upaya kami setiap hari berusaha adalah memberikan informasi edukatif akan apa itu sepatu roda dan apa saja benefit bermain. 

2. Konsistensi - Menjaga konsistensi dalam berusaha ternyata sulit untuk konsep bisnis outdoor. 

3. Margin -  Menjaga margin bisnis merupakan keharusan apabila bisnis ingin berjalan. Dengan bisnis yang outdoor dimana pelanggan ada dan tiada rada sulit untuk menjaga margin 

4. Jejak Digital - Kami menyadari bahwa banyak yang mulai menyadari bahwa informasi dengan mudah didapatkan di dunia maya. Dengan keberadaan jejak digital usaha kami maka, lebih banyak pemain dan calon pemain yang mendapatkan jawaban atas kebutuhan mereka. 

 

Perubahan menuju yang lebih baik. 

Jadi, dengan segala informasi ini apa yang menjadi tujuan dari https://www.duniainlineskate.com

1. Kami menyadari bahwa ternyata informasi yang beredar mengenai solusi sepatu roda ternyata banyak. 

2. Karena sebagian dari tim DIS masih menjual sepatu roda dalam bentuk pelayanan yang lain, tempat yang mendokumentasikan data dan informasi mengenai sepatu roda masih tidak ada. 

3. Karena DIS sudah lepas dari keterikatan menjual produk-produk tertentu maka DIS bisa memberikan informasi yang lebih luas dan beragam. 

4. Cara menyuguhkan informasi itu juga menentukan ketertarikan pihak lain dalam mendorong dan mendukung industri ini. Kenapa tidak disuguhkan agar seluruh komunitas sepatu roda bisa ikut merepresentasikan industri yang seru ini! 

 

Karena pertimbangan poin-poin diatas maka tim Dunia Inline Skate menghidupkan kembali webiste ini dengan harapan menjadi mercu suar informasi dan profesionalitas komunitas sepatu roda nusantara. 

 

DIS Sticker

"Cookies" digunakan oleh website ini untuk meningkatkan pengalaman anda bersama kami.